Tips Mencuci Jilbab Syar’I yang Benar untuk Mempertahankan Warnanya

 

Penggunaan jilbab tentunya tidak boleh dilakukan sembarangan. Jilbab yang tepat tentunya harus menutupi bagian dada agar dapat menutup aurat secara efektif. Maka dari itu penggunaan jilbab model syar’I hingga kini banyak disukai oleh para wanita. Jilbab syar’I saat ini punya banyak pilihan desain, warna, dan juga motif menarik. 

Hal tersebut tentu akan memudahkan Anda dalam tampil menarik setiap harinya. Agar warnanya tidak mudah luntur dan rusak, berikut ini adalah tips mencuci jilbab yang harus Anda ketahui. 

Pelajari Label Perawatan Jilbab 

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk merawat jilbab secara optimal adalah mempelajari label perawatannya terlebih dahulu. Karena setiap jenis bahan punya cara perawatan yang berbeda-beda sesuai dengan jenis kainnya. Maka dari itu Anda harus memperhatikan dengan baik bagaimana cara mencuci yang tepat agar tidak salah langkah. 

Jangan Campurkan Warnanya

Punya jilbab syar’I dengan aneka pilihan warna yang menarik? Hal ini tentu akan membuat penampilan menjadi lebih cantik sekaligus juga elegan. Akan tetapi, Anda tidak boleh mencampurkan berbagai jenis warna saat mencuci jilbab model ini. Kenapa? Karena mencampur berbagai jenis warna jilbab akan berpotensi untuk membuat warnanya luntur. 

Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut pisahkan jilbab sesuai dengan warnanya masing-masing. Selain itu, Anda juga tidak boleh mencampurkan jilbab dengan pakaian lainnya saat proses pencucian berlangsung.

Tidak Perlu Direndam Terlalu Lama

Umumnya hijab syar'i tidak terlalu kotor saat dicuci tidak seperti jenis pakaian lainnya. Terlebih lagi jika jilbab hanya digunakan untuk beraktivitas ringan saja. Dengan demikian Anda tidak boleh merendamnya terlalu lama selama proses pencucian karena akan membuat serat kainnya menjadi mudah mengalami kerusakan. 

Rendam jilbab selama 15 menit saja untuk menghilangkan kuman dan juga bakteri. Pastikan Anda memilih detergen yang lembut agar serat kainnya bisa terjaga dengan baik. 

Hindari Penggunaan Mesin Cuci

Saat proses pencucian, usahakan untuk menghindari penggunaan mesin cuci. Kenapa? Karena mesin cuci dapat merusak kain dengan lebih mudah. Maka dari itu Anda sangat disarankan untuk menggunakan tangan saat mencuci jilbab. 

Hindari juga penggunaan sikat saat mencuci jilbab ini karena akan merusak permukaan jilbab yang lembut. Jika dicuci dengan cara yang tepat, pastinya jilbab model syar’I milik Anda akan menjadi lebih awet dan tahan lama saat digunakan

Tips di atas menjelaskan tentang cara mencuci jilbab syar’I yang wajib Anda perhatikan agar warnanya tetap terjaga dengan baik. Saat ini ada banyak pilihan model jilbab syar’I yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian penampilan pun dapat terlihat lebih modis setiap harinya. Yuk, beli jilbab syar’I hanya di Buttonscarves sekarang juga. 

 

Disclaimer

This page contains user generated content.

My Gothic Past Login | Register

© 2024 Trinity College Dublin